Home » , , » BELAJAR MEMBUAT CUTTING STIKER

BELAJAR MEMBUAT CUTTING STIKER

Trik Sablon kali ini memberikan suguhan bagaimana membuat stiker cutting yang cantik. 
Anda pernah melihat stiker yang unik yang terbuat dari stiker yang menyala ketika terkena lampu pada malam hari? Dan anehnya stiker tersebut berdiri sendiri tampa ada alas kecuali stiker itu sendiri? Maksudnya huruf atau tulisan yang menempel pada permukaan tanpa ada alasnya...
Stiker tersebut bernama stiker cutting ...

Adapun cara membuat nya adalah sebagai berikut :

Siapkan selembar Stiker Cutting merek 3M, bisa dibeli di accesoris motor.

Sebagai langkah awal kita umpamakan akan membuat model seperti contoh di bawah ini,


Caranya, buatlah sket tulisan "CONTOH" dan gambar bintang. Masing-masing dengan stiker berbeda, yaitu merah dan biru. Sket bisa anda buat sendiri dengan pulpen atau anda prin di kertas kemudian letakkan diatas stiker kemudian gores dengan cutter sesuai gambar. Hasilnya akan terlihat seperti gambar di bawah ini....


Tulisan putih pada gambar di atas menggambarkan stiker telah terpotong dengan cutter. Selanjutnya anda buang sisa stiker selain tulisan dengan alat yang tajam seperti ujung cutter atau jarum. Buang seluruh sisa nya seperti terlihat pada gambar di bawah ini.


Setelah anda membuang sisa stiker anda akan mendapatkan gambar dan tulisan seperti dibawah ini, yaitu tulisan dengan bahan stiker yang berdiri sendiri tiap huruf. Tapi masih pada alas yang menyangganya.


Langkah selanjutnya adalah mengambil tulisan tersebut untuk di tempel di media yang kita inginkan. Pada pelajaran kali ini tulisan dan gambar bintang akan kita tempel pada permukaan tangki motor.
Kalau kita nggak tahu triknya huruf akan berantakan dan kurang sedap.
Nah... triknya adalah,

Ambil Transfer tape, disebut transfer tape karena fungsinya memang untuk mentransfer stiker ke permukaan lain. Ingat jangan gunakan lakban. Transfer tape berbeda dengan lakban. Transfer tape bisa anda dapatkan di toko stiker atau accesoris motor. Tutup seluruh permukaan gambar, potong transfer tape sesuai kebutuhan, kemudian anda buka alas stiker, hasilnya anda mendapatkan selembar gambar bintang yang menempel dibawah transfer tape. Lihat gambar di bawah ini.


Letakkan gambar bintang di posisi sebelah tulisan "CONTOH" biarkan transfer tape tetap menempel.


Tempel lagi transfer tape hingga menutupi kedua permukaan, potong sesuai kebutuhan. Lihat gambar.


Langkah terakhir adalah melepas alas stiker sehingga anda mendapatkan gambar yang utuh yaitu binta dan tulisan "CONTOH". sebaiknya anda lepas alas stiker diwaktu anda sudah siap untuk menempelkannya ke permukaan asli (Motor) Jika anda membuat lebih dari satu, biarkan dulu alas stikermenempel. ini untuk melindungi agar lem transfer pate tidak merekat liar.

Nah jika anda sudah siap menempelkannya pada motor anda, baru anda buang alas stiker dan rekatkan pada permukaan motor, usap pelan-pelan agar lem menempel dengan benar. Kemudian anda buka transfer tape pelan-pelan jangan sampai stiker aslinya ikut terbuka.


Hasilnya.....anda sudah mendapatkan motor anda tertempel stiker 3M. Bawa di tempat gelap motor anda sinari dengan lampu dan stiker akan menyala....
Selamat mencoba...

Tambahan : Jika anda hendak membuat gambar yang rumit, sementara anda kurang pandai menggambar atau menulis (maaf) anda bisa melakukannya dengan mesin Cutting Stiker, di kota-kota besar seperti Jakarta banyak sekali jasa cutting stiker.


Diambil dari postingan kawan Deri Hiet Lieur di Ruang Kelas Otodidak Resureksi
Share this article :
 
Support : NoiseblastMedia | Webveloper | DimzGraphics2.0
Discopyright © 2011. OTODIDAK RESUREKSI
Template Re-Modify by DimzWeb2.0 Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger