Popular Post

Popular Posts



Membuat bunga dari botol bekas mempunyai keasyikan sendiri, disamping itu bunga dari botol ini mempunyai nilai jual yang masih tinggi. Bahan murah melimpah. Harga jual bisa mencapai 10 kali lipat dari biaya produksi

Selain jadi isu kritis saat ini, isu global warming bisa menjadi peluang usaha. Berangkat dari niat ikut terlibat menyelamatkan lingkungan, belakangan menjadi bisnis yang menguntungkan. Botol- botol bekas yang tidak berguna mampu disulap menjadi bisnis dengan omset jutaan rupiah perbulan, botol bekas dapat digunakan lagi menjadi berbagai macam produk kreatif seperti kerajinan, membuat bunga, membuat souvenir,membuat kristal dan lain- lain.

Banyak sekali bahan bekas yang bisa di pergunakan manjadi aneka macam produk, seperti bahan kertas bekas, kain bekas dan lainnya.

Akan tetapi kali ini kita akan mengikuti satu panduan yang cukup menarik yaitu, cara membuat bunga dari botol bekas.Mulailah dari sekarang manfaatkan botol bekas minum Anda, dan mari kita selamatkan lingkungan mulai dari kita sendiri, disamping itu ada manfaat lain dari botol bekas yaitu kita akan menghasilkan uang, tentu saja ini bagi Anda yang bisa menangkap ini sebagai peluang usaha.

Tahukan Anda, dengan memanfaatkan botol bekas bisa mendapatkan omset hingga puluhan juta perbulan, iyah hanya dari botol bekas. Budi craft di Yogyakarta mampu menghasilkan omset hingga 10 juta perbulan dengan memanfaatkan barang bekas.

Membuat bunga tidak saja kegemaran kaum wanita banyak dari kaum pria yang menyukai ini, terutama mereka yang suka dengan dunia kreatifitas.

Bagaimana sih cara membuat bunga dari botol itu, ok mari kita mulai dari yang mudah saja dulu, apabila sudah bisa membuat dengan hasil yang bagus kita akan membuat bunga dari botol selanjutnya yang tentu saja lebih sedikit rumit namun hasil akan jauh lebih cantik lagi.

Mari kita mulai cara membuat bunga dari bahan botol bekas, semoga gambar dibawah mudah untuk diikuti.
dan Perlatan yang digunakan dalam membuat bunga dari botol bekas ini :
  • Gunting
  • Cutter/ pisau
  • Spidol
  • Tali
  • Hairdriyer/ lilin/pemanas lain


Bunga dari botol akan sangat cantik jika menggunakan botol yang bersih, jadi bersihkan dulu botol bekas cukup menggunakan air


Periksa kembali apakah botol -botol ini sudah cukup bersih, ingat 1 botol akan sangat bernilai hingga ratusan ribu rupiah, ini untuk membuat semangat kita dalam membuat bunga dari botol.


Jika botol telah dibersihkan, potong menggunakan gunting atau cutter, hasil potongan botol akan lebih rapi jika menggunakan peralatan diatas, jika tidak mempunyai gunting atau cutter, gunakan pisau dapur tidak masalah, seperti yang sering saya lakukan.


Ingatkan kembali bahwa satu botol sama dengan rupiah, ini akan membuat semakin hati-hati dalam melakukan pemotongan, sehingga akan menghasil kan potongan yang rapi dan baik sehingga akan menghasilkan sebuah bunga dengan tampilan cantik menarik dan tentu saja akan bernilai jual tinggi.


Potong kembali sesuai selera atau bentuk lebih kecil shingga nanti akan menjadi seperti tangkai,daun, atau kelopak bunga itu sendiri, jika Anda orang yang kreatif Anda bisa membuat aneka bunga lain seperti bunga yang ada ditaman rumah Anda, ini akan sangat menyenangkan sekali.


Jika Anda menyukai bunga mawar, buatlah itu. Tapi jangan tanya saya, karena saya menyukai semua macam bentuk bunga. Semua macam bunga akan begitu indah jika Anda mampu membuatnya dengan bahan botol bekas ini, tidak percaya, buktikan saja.

Atau Anda bisa berjalan ke sebuah mall lihat toko bunga, perhatikan salah satu bunga terindah terbuat dari botol seperti ini.


Bunga yang sangat cantik jika berwarna- warni atau ikuti warna seperti bunga di taman, warnai bunga botol ini menggunakan spidol, saya suka dengan spidol warna hijau atau merah.

Jika kelak Anda sudah mahir dalam membuat bunga ini, Anda bisa menggunakan pewarna lain yang lebih bagus akan kualitas warnanya.

Cat minyak dapat digunakan untuk proyek ini.


Setelah botol dipotong begitu rupa akan menghasilkan seperti gambar diatas, diingatkan kembali jika Anda menyukai bentuk lain silahkan buatlah sesuai selera Anda atau anak Anda bisa diminta pendapat akan ini, tanyalah kepada mereka apa yang mereka sukai dari aneka macam bentuk bunga, ini akan membuat mereka senang karena ikut Anda libatkan dalam proyek seperti ini, manfaat lain ,ini akan mengasah kreatifitas mereka.


Bunga dari botol bekas tidak akan menarik jika dipotong begitu saja, gunakan pemanas seperti hairdryer, ini akan membuat tampilan semakin menarik seperti bunga yang sedang mekar dipagi hari,,,wah jadi penuh kesegaran nih. dalam membentuk bunga ini tidak saja menggunakan pemanas seperti diatas, saya sering menggunakan lilin untuk membentuk tampilan potongan ini. Perlu hati- hati dalam menggunakan lilin, karena tangan Anda lebih berharga dari membuat bunga ini, jika diperlukan gunakan sarung tangan.


Sekarang giliran membentuk daun, untuk proyek pertama kita akan membuat bentuk daun yang kecil saja dulu, nanti akan mudah jika membuat daun yang lebih besar dan lebih rumit.

Bagaiman ? apakah Anda lelah, istirahatlah dulu sambil menunggu bunga ini lebih dingin setelah kita panasi,
Secangkir kopi atau kue brownies akan membuat semakin semangat dalam membuat bunga ini. Anda tidak perlu buru- buru, ini urusan mudah saja. Jika nanti ada pemesanan untuk karya Anda, Anda bisa memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk mengejar pesanan yang belum Anda selesaikan.


Jika waktu istirahat sudah cukup, mari kita mulai lagi, buatlah lubang di tengah bunga. Jika Anda membuat bunga tangkai,bunga tulip tidak perlu membuat lubang seperti ini.


Gunakan tatakan kayu agar lebih nyaman, alat untuk melubangi atau jarum tidak mengapa karena ini proyek pertama Anda


Sekarang kta kaitkan benang ke kancing yang nantinya akan kita pasangi bunga yang telah kita buat


Sepertinya ini sangat mudah, yang kita butuhkan adalah kesabaran saja


Masukan benang ke bunga tadi


Bunga dari botol bekas ini sudah bisa kita pergunakan, walaupun ini belum 100% selesai.

Membuat bunga tidak perna selesai jika kita terus kreatif dengan membuat bunga yang lain, model yang lain sesuai dengan trend saat ini. Sebuah botol bekas minum dapat kita gunakan kembali untuk membuat aneka macam souvenir, jadi tidak untuk membuat bunga saja. Sebuah kotak perhiasan dapat dibuat dengan menggunakan bahan bekas ini. Dalam membuat souvenir dan bunga tidak saja menggunakan botol bekas minum, kita bisa menggunakan botol lain seperti botol bekas obat, kosmetik dan lainya.

Sebuah pengalaman yang cukup menarik dalam proyek pembuatan bunga dengan memanfaatkan bahan daur ulang, khususnya botol bekas. Begitu mudah membuat aneka macam barang yang bernilai dengan bahan daur ulang, bagaimana apakah sekarang Anda merasa ikut terlibat dalam global warming. menyelamatkan lingkungan dari tumpukan sampah plastik, menghasilkan uang dengan sampah seperti ini, sesuatu hobi yang mudah dan menebalkan dompet Anda.

Jika Anda sudah mampu menyelamatkan lingkungan dengan membuat bunga dari botol bekas apakah anda sudah siap untuk proyek yang lebih besar seperti ini....

Jika Anda suka akan proyek ini, maka kita akan membuat proyek selanjutnya, tentu saja kita masih menggunakan bahan dari botol bekas atau kita menggunakan bahan bekas lainnya.

Jika kita sudah mampu membuat bunga diatas, siapkah Anda mengumpulkan botol bekas minum Anda dirumah ?,,,dan lain waktu kita akan membuat aneka macam barang perhiasan dari botol, ikuti panduan disini, kita akan membuat perhiasan seperti gambar dibawah, berbagai macam perhiasan dan souvenir yang terbuat dari barang bekas atau botol bekas.


Atau Anda ingin berwirausaha dengan modal kecil, membuka usaha dengan menggunakan bahan daur ulang. Mendirikan toko souvenir dal lainnya.


Bagaimana teman- teman apakah panduan diatas mudah diikuti,,jika Anda mempunyai kreasi lain yang Anda sukai silahkan bagikan disini, bagikan ke orang yang sedang membutuhkan, ini akan jauh membuat hati kita bahagia, marilah kita saling berbagi dan komentar disini jika tidak menyukai ini,,,

Jika Anda suka dengan kreasi menggunakan botol bekas dan membutuhkan tutorial lebih banyak dan lengkap berupa video dan ebook nya silahkan kunjungi cara membuat aneka macam barang dari botol bekas atau klik disini. Akan banyak Anda temukan panduan membuat aneka macam barang lain seperti membuat baju, membuat souvenir,kado,perhiasan,box dll.

Semoga bermanfaat
Sukses selalu untuk Anda

- Copyright © OTODIDAK RESUREKSI - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -